Selasa, 18 Februari 2014

Sejarah Singkat HIMAKATRA

         HIMAKATRA

Picture

  Himpunan Mahasiswa Kayong Utara atau disingkat HIMAKATRA merupakan wadah berhimpunya mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kayong Utara.HIMAKATRA terbentuk pertama kali pada  tahun 2004 yang digagas oleh beberapa orang Alumni Mahasiswa kayong utara yaitu Bang RUDI HANDOKO, IHWANI, FHATUL BAHRI dan kawan-kawan.Timbulnya ide membentuk HIMAKATRA jauh sebelum wacana pemekaran Kabupaten Kayong Utara dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Ketapang. Munculnya gagasan untuk membentuk Himpunan Mahasiswa Kayong Utara terkesan lucu bahkan aneh mengingat setatus administratib kayong utara pada saat itu belumlah ada, yang ada hanya kumpulan kecamatan yang pada akhir natinya akan membentuk Daerah administratib baru yang kemudian disebut Kabupaten kayong utara .
HIMAKATRA merupakan sebuah organisasi Independen yang terbentuk  dari sebuah diskusi kecil,namun pada diskusi tersebut banyak candaan yang sebenarnya mengarah kepada ketidak seriusan. Namun, seiring berjalanya  waktu gagasan itu ditanggap serius bagi Kawan-kawan Mahasiswa Kayong Utara saat itu,  akhirnya terbentuklah  Himpunan Mahasiswa Kayong Utara berkat usaha dan kerja keras yang berbuah manis.Sistem kepemimpinan pada saat itu terbilang sangat sederhana yaitu hanya terdiri dari Sekjen dan Presedium - presidium . System kepemimpinan Sekjen dan Presidium ini hanya berlansung selama dua tahun . 

Setelah duatahun  berlalu yaitu tepatnya pada kepemimpinan yang ke-tiga,System kepemimpinan pun dirombak menjadi sebuah Kepemimpinan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara, dan berbagai Devisi. Pada saat itu adalah saat Kepemimpinan ABDUL MUIS. Hingga saat ini system Kepemimpinan dengan system Ketua Umum tetep dianut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar